#WorldBookDay 2015 – How To Read One Book A Day

“Buku adalah jendela ilmu.”

Mungkin pepatah itu sudah sering kamu dengar mulai dari duduk di bangku Sekolah Dasar sampai sekarang, dan pepatah itu tetap bergema sampai sekarang. Ya, pepatah sepanjang masa. Tapi, pernahkah kamu memikirkan seberapa sering kamu membaca buku? Sudah berapa buku yang kamu baca dan selesaikan dalam beberapa bulan ini? Kalau belum ada buku yang kamu baca sama sekali, mungkin kamu bisa coba beberapa tips dari kutukutubuku.com agar kamu terbiasa untuk membaca buku:

  1. Pasang niat!

Segala sesuatu berawal dari niat. Jika kamu memang berniat membaca buku maka akan timbul keinginan untuk membaca. Niat sendiri tidak akan berarti bila tidak segera diikuti dengan tindakan yaitu segera membaca. Tapi, pernahkan kamu merasa tidak bergairah saat mulai membaca suatu buku padahal niat sudah kuat? Nah, hal itu bisa kamu siasati dengan memilih buku atau bacaan ringan untuk dibaca. Misalnya, kumpulan puisi atau kumpulan cerpen.

  1. Pilih buku yang menarik!

Buku yang membosankan hanya akan membuat kamu malas untuk melanjutkan bacaan kamu. Sedangkan buku yang menarik, akan membuat bersemangat untuk membalik setiap halamannya. Nah! Dalam memilih buku untuk dibaca, pilihlah berdasarkan minat dan ketertarikan kamu terhadap suatu tema/genre tertentu. Misalkan, kamu tertarik pada tema puisi, maka kamu pilih buku buku yang bertemakan sastra contohnya buku-buku karya Paulo Coelho. Dan kalau kamu suka travelling, maka baca buku-buku travelling karya Trinity “Traveller”. Tapi, tidak ada salahnya untuk mencoba membaca tema/genre buku yang sebelumnya belum pernah kamu baca. Selain dapat menghilangkan kebosanan pada buku-buku yang sudah sering kamu baca, kamu juga dapat menambah wawasan kamu bukan?

KATA-BIJAK-BUKUSelain itu, kamu juga bisa memilih buku berdasarkan budget kamu, banyak kok buku yang harganya tidak mahal namun bagus. Alokasikan dana secukupnya setiap bulan untuk membeli buku-buku yang kamu sukai. Dan pastikan kamu selalu melirik dan mengunjungi kutukutubuku.com untuk tahu promo yang sedang berlangsung. Sehingga kamu tidak ketinggalan event atau promo dengan harga khusus atau diskon tertentu.

  1. Buatlah target!

Kok baca buku aja pake target? Ya mungkin ini agak berlebihan. Tapi pernahkah kamu mengalami ‘mandek baca’ di mana ketika kamu sedang membaca suatu buku, tapi di pertengahan tidak lagi kamu lanjutkan karena perkerjaan lain yang menyibukkan dan menyita perhatian? Sangat tidak mengenakkan bukan jika kamu akan melanjutkan membaca namun sudah lupa cerita sebelumnya di buku itu, atau malah lupa sudah sampai mana buku tersebut dibaca :D Oleh sebab itu, target untuk membaca perlu di tentukan sebelum mulai membaca.

Katakanlah buku yang akan kamu baca tebalnya 240 halaman, lalu bagaimana menamatkannya dalam sehari? Dalam sehari, sesibuk-sibuknya kamu, kamu pasti punya waktu senggang bukan? Umpamanya kamu punya waktu senggang antara jam 12 - 1 siang dan jam 6 sore - 9 malam, jadi total waktu senggangmu ada 4 jam. Nah, kamu bagi total halamannya ke waktu senggang yang kamu punya 240/4 = 60 halaman, jadi dalam satu jam waktu senggang yang kamu punya, sebisa mungkin kamu harus membaca sebanyak 120 halaman, tapi jangan lupa juga untuk minum dan makan yaa, ingat ini bukan ujian :P …. Toh, kembali lagi ke point nomor dua, seandainya buku yang kamu baca menarik, tentu kamu tak sabar deh untuk segera menamatkannya.

  1.  Bacalah ditempat yang nyaman dan tenang

Gangguan sekecil apa pun pada saat membaca tentu membuat kamu sulit untuk konsentrasi membaca, dan salah-salah malah hilang mood untuk membaca. Karena itu, pemilihan tempat untuk membaca juga perlu diperhatikan. Membaca tidak melulu harus di perpustakaan untuk mendapatkan ketenangan, kamu bisa coba membaca sambil nongkrong di café ditemani dengan makanan dan minuman favorit. Duduk di pekarangan rumah sore hari sambil minum teh atau kopi. Atau kondisi-kondisi lain yang bisa membuat kamu nyaman dalam membaca.

  1. Tak perlu update di socmed ”saat mulai membaca”

Kebiasaan orang sekarang apa-apa yang dikerjakan harus diupdate di socmed, dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi tak luput semua terupdate di socmed :D Kenapa tak perlu diupdate di socmed ketika kamu sedang membaca? Begini alasannya, ketika kamu update/posting di socmed saat  kamu mulai membaca, kamu akan teralihkan dari kegiatan membaca seandainya ada likes, comment, love, dan sejenisnya pada postingan kamu itu. Akhirnya… bukannya khusyuk membaca buku, malah asyik membalas komen yang ada :P Ingat kata pepatah, “membaca tanpa merenungkan, ibarat makan tanpa mencerna”

Dan kembali lagi ke poin pertama, semua tergantung niatnya. Kegiatan update di socmed juga tidak sepenuhnya salah dan ada sisi bagusnya loh. Kamu bisa ikut merekomendasikan buku-buku yang sudah kamu baca, tentunya setelah benar benar dibaca ;) Kamu juga bisa ikut andil menulis review atau resensi, memberikan kritik, serta saran atas buku yang sudah kamu baca. Dengan begitu, teman-teman kamu di socmed pun akan melihat dan mungkin akan tertarik juga untuk membaca buku.

Ohya, kutukutubuku.com juga menghargai setiap resensi atau review buku yang kamu buat lho. Jadi, kalau kamu memang sudah selesai menamatkan suatu buku, dan berniat membuat review atau resensinya di halaman blog kamu atau notes facebook, pastikan kamu melampirkan link buku yang telah kamu baca juga (link bukunya harus link dari web kutukutubuku.com ya!) serta melaporkannya kepada tim kutukutubuku.com baik via socmed kami ataupun via email, maka kamu berhak mendapat sebuah BUKU GRATIS!

  1. Jadikan kebiasan

Tips ini bisa dibilang yang terpenting. Apapun kalau sudah terbiasa pasti akan dijalani. Begitu juga halnya dengan membaca. Kalau kamu sudah terbiasa untuk membaca setiap hari, entah itu buku, koran, majalah, artikel, ataupun berita di internet, maka kamu akan merasa ada sesuatu yang kurang jika tidak melakukannya dalam sehari. Nah, jadi biasakan untuk membaca, kalau satu buku satu hari masih dirasa cukup sulit dilakukan, cobalah untuk menyelesaikan satu buku dalam satu minggu, atau satu buku dalam satu bulan. Semua kembali lagi kepada kemampuan dan kemauan kutukutubukuers sih ;)

Nah, itu tadi beberapa tips dari kutukutubuku.com tentang bagaimana cara untuk dapat membaca satu buku dalam satu hari, semoga bermanfaat yaaa kutukutubukuers. Jangan lupa untuk ikut berpartisipasi dalam merayakan HARI BUKU SEDUNIA pada tanggal 23 April 2015.

Caranya? Ikutan #SelfieBuku yuk ^^

Banner_selfiebook800

Gampang kok, kamu cuma harus upload foto selfie kamu bersama buku favoritmu ke lini masa kutukutubuku.com. Boleh ke instagram (@kutukutubukuers), boleh ke twitter (@kutukutubuku), boleh juga ke facebook (Kutukutubuku.com). Sertakan tagar #WorldBookDay dan #SelfieBuku yah!

Akan ada 24 buku gratis yang dibagikan selama 24 jam, pengumuman pemenangnya pada tanggal 24 April 2015 ;)

Buruan ambil HP-mu, angkat bukumu, “CHEERS”! and….. upload #SelfieBuku-mu di HARI BUKU SEDUNIA!!!!

Pengadaan Barang dan Jasa – Kutukutubuku.com Membantu Pengadaan Buku Lokal dan Import

library
Ada beberapa alasan kenapa organisasi/institusi/yayasan/perpustakaan/perusahaan/ perorangan sebaiknya memilih toko buku online untuk pengadaan buku  :
  • Semua pesanan yakni buku dari penerbit manapun dapat dipesan hanya melalui satu jalur yaitu toko buku online saja (kami). Hal ini memudahkan pesanan sehingga tidak banyak memakan waktu dalam memilah-milah pesanan dengan penyesuaian penerbit, dan pekerjaan pun menjadi lebih efisien.
  • Apabila buku yang dipesan tidak datang maka cukup menghubungi kami, tidak perlu melakukan klaim ke penerbit yang pada umumnya memakan proses lebih lama.
  • Harga yang kami tawarkan dipastikan masuk dalam anggaran dana untuk pengadaan buku yang dilakukan customer. Apalagi jika customer melakukan pemesanan dalam event tertentu, dimana sedang ada promo di toko buku online (kami).
Kelebihan lain yang akan didapatkan jika melakukan pengadaan buku melalui kami, yaitu:
  • Buku-buku yang dipesan akan diolah terlebih dahulu dan dilengkapi dengan harga dan ketersediaan stok.
  • Jika customer belum mempunya list buku yang akan dipesan, maka akan dibuatkan list daftar buku rekomendasi sesuai dengan anggaran / kategori / pilihan penerbit yang diminta oleh customer.
  • Secara rutin mengirimkan update yang berisi informasi judul-judul pilihan terbitan terbaru atau mengirimkan informasi mengenai promo-promo yang sedang berlangsung.
  • Merekomendasikan buku-buku yang relevan dengan profil customer ataupun kebutuhan customer.
  • Menawarkan perlengkapan lainnya juga seperti bahan audio visual.

Pemenuhan waktu sesuai jadwal merupakan tuntutan utama dari setiap customer kami dalam memenuhi pengadaan bukunya. Oleh karena itu, kami selalu terbuka dalam merincikan berapa lama proses berlangsungnya pengadaan buku setelah pesanan diterima.

Isi formulir di bawah ini jika Anda adalah bagian dari organisasi/institusi/yayasan/perpustakaan/perusahaan/perorangan yang membutuhkan bantuan kami dalam hal pengadaan buku, baik buku lokal maupun buku import.

Nama (required)

Email (required)

No HP (required)

Masukkan teks berikut:
captcha

Jika kesulitan mengisi formulir di atas, silahkan email  data penanggung jawab dari pesanan anda dengan subjek email : Pengadaan Buku ke admin@kutukutubuku.com. Lampirkan list bukunya dalam email Anda tersebut.

Kontak kami :

  • Email : admin@kutukutubuku.com
  • Phone : 0217981283
  • BBM : 545b8f4e

Beli Buku Online; Buku Murah di Amazing Super Sale 120 Jam Nonstop

Amazing Super Sale (kutukutubuku) REVISI

Hallo Kutukutubukuers…. :)

Udah sering belanja online kan? Pastinya udah sering dong, apalagi sekarang online shop udah makin menjamur.  Makin banyak pilihan,  bikin kamu makin bingung? Jangan dong, kamu harus tetap setia visit web www.kutukutubuku.com setiap hari biar kamu makin update dengan semua buku terbaru dari seluruh pelosok negeri Indonesia tercinta.

Buku apa aja sih yang ada di kutukutubuku.com? Banyak, segala jenis buku ada kok, mulai dari buku yang baru lahir (fresh from the oven) sampai yang belum lahir alias masih Pre Order. Ditambah lagi, kami juga pasti selalu update buku-buku dari penulis favoritmu lho. So, dijamin kamu gak akan kudet alias kurang update deh :D . Dan buat yang mau order buku impor bisa banget, request by email aja yah ke admin@kutukutubuku.com!

Kenapa harus kutukutubuku.com? Karena selalu ada promo menarik yang bikin kamu gak bisa berpaling dari kami.

Nah, buat kamu yang akhir bulan kemarin abis gajian ataupun yang awal bulan April ini baru aja gajian, semoga gaji kamu belum habis yah karena kami menawarkan promo menarik dengan DISKON 45% all books dari yang lawas sampai yang teranyar! So, buat kamu yang less budget tapi tetep mau belanja MAKSIMAL, langsung aja cek kategori Amazing Super Sale 120 Jam Nonstop! Diskon 45% berlaku untuk semua jenis buku terbitan Phoenix, Loveable & Fantasious (kelompok Penerbit CIS/Cahaya Insan Suci). Ohya, satu lagi yang menarik dari promo ini adalah belanja minimal Rp 200,000 kamu bisa dapat amazing totebag*! (persediaan terbatas)

Ingat yah, periode belanja hanya dari 6 April sampai 10 April 2015 aja lho ;)

So, grab it fast! :) :) :)